Kepala Kantor Berita Indonesia Antara Biro Kalimantan Selatan Taufik Ridwan bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Sp) Kabupaten Tanah Bumbu untuk mempererat sinergitas dalam membangun daerah.

"Melalui silaturahmi ini, hubungan Kominfo dan LKBN Antara semakin erat dan bersinergi dalam mengawal informasi pembangunan di daerah," kata Kepala Biro Antara Kalsel Taufik Ridwan, di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, dua lembaga ini sama-sama memiliki tugas dan mengemban amanah dari pemerintah dalam penyajian informasi kepada khalayak luas.

Antara mengemban tugas melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia melalui 34 biro di Indonesia dan dua biro di luar negeri.

Sedangkan Kominfo merumuskan kebijakan daerah, kebijakan pelaksanaan, dan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika telekomunikasi, penyiaran, teknologi informasi dan komunikasi, layanan multimedia dan desiminasi informasi.

Artinya Antara dan Kominfo kesamaan visi dari pemerintah, sehingga melalui silaturahmi kali ini dapat mensinergikan suatu program yang dapat dijalankan melalui kerjasama.

"Antara siap menjadi mitra publikasi dalam berbagai hal dalam pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu sesuai visi misi kepala daerah," katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu Ardiansyah mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kepala Biro Antara Kalsel telah berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu dan bisa bertatap muka secara langsung.

"Insya Allah, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kunjungan ke Kantor Antara Kalsel," kata Ardiansyah.

Dia menuturkan, kesamaan visi tersebut sangat memungkinkan kedua lembaga pemerintah tersebut bekerjasama untuk menyampaikan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.
     
"Kami berharap, silaturahmi dan kerja sama antara LKBN Antara dan Kominfo SP Tanah Bumbu bisa terus terbangun dan terjalin dengan baik," jelas Ardianyah.  
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023