Satu rumah warga dan sarang burung walet milik HI warga Desa Muara Uya RT1 Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong, terbakar akibat korsleting listrik.

Korban yang memiliki usaha sarang burung walet ini menderita kerugian sekitar Rp1 miliar karena amukan "si jago merah" juga membakar toko miliknya.

Baca juga: Kodim 108/Tabalong - KNPI bantu korban kebakaran

 "Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 6.00 Wita dan penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Sabtu.

 Api yang diduga berasal dari arus pendek ini semula diketahui oleh anak korban, namun api cepat membesar membakar rumah, toko dan sarang burung walet milik korban.

Baca juga: Empat rumah di Desa Ampukung ludes terbakar

Sejumlah petugas pemadam gabungan BPK Muara Uya, Jaro, Haruai dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tabalong dibantu warga sekitar langsung memadamkan api.

Kapolres Tabalong menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan dugaan sementara api berasal dari arus pendek.

Petugas juga telah melakukan pengamanan tempat kejadian perkara, mengumpulkan barang bukti dan mendata keterangan para saksi di lokasi kejadian.

Baca juga: Polres Tabalong lidik penyebab kebakaran di Desa Tanta Hulu

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023