Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPRP) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Syahril Hadrianadi mengatakan, untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Tanah Laut pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Balai Jalan, Balai Irigasi dan Rawa Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Untuk menangani perbaikan jalan dalam kota kita perlu menjalin hubungan lebih dekat lagi dengan Balai Jalan, Balai Irigasi dan Rawa Kalimantan Selatan," ujarnya setelah dilantik oleh Bupati Tanah Laut Sukamta di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Jumat.

Menurut dia, sebagaimana tugas pokok Dinas PUPRP Tanah Laut dalam pelaksanaan pekerjaan, seperti prasarana infrastruktur, jalan dan jembatan, irigasi, pantai, sungai, dan rawa, pembangunan gedung kantor serta bangunan lainnya.

Dinas PUPRP Tanah Laut, sebut dia, akan selalu berinovasi membangun infrastruktur lebih baik dari segi kualitas, kuantitas.

Selain itu, jelasnya, selalu melakukan terobosan-terobosan bekerja sama dengan Kementerian PUPR atau pemerintah pusat.

"Bila ada jalan kota yang rusak dan berlubang perlu dikomunikasikan dulu dengan Balai Jalan. Namun, penanganan emergency cukup di PUPRP Tanah Laut saja," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada tahun anggaran 2023 ada pembangunan skala prioritas,  salah satunya pembangunan rumah sakit, pembangunan pedestrian dalam kota, dan penanganan banjir.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita rencanakan tahun ini bisa terealisasi," tegasnya.

Bupati Tanah Laut Sukamta meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanah Laut pada tahun anggaran 2023 bekerja lebih profesional dan tepat waktu.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023