Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, resmi dilantik untuk masa Bhakti 2022-2026 di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (24/12).

Ketua KONI HST yang baru dilantik H M Mahyuni menyampaikan dengan komposisi kepengurusan saat ini, pihaknya siap membawa organisasi olahraga tersebut lebih baik lagi.

"Untuk meningkatkan prestasi tentunya kita akan lebih fokus lagi dalam pembinaan atlet dan pembinaan 35 cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di KONI," katanya.

Tentunya, dikatakan Mahyuni, pihaknya akan berusaha lebih keras lagi meningkatkan peringkat pada Porpov mendatang.

"Alhamdulillah pada Porprov yang diadakan di Kabupaten HSS beberapa waktu yang lalu, HST naik peringkat dengan perolehan medali sebanyak 16 emas, 23 perak dan 32 perunggu," katanya.

Prestasi tersebut, diakuinya, berkat dukungan pemerintah Kabupaten HST dan Bupati serta semangat para atlet dalam bertanding. "Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang mendukung hingga dapat mengharumkan nama HST di tingkat provinsi," ujarnya.

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat berhadir mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KONI HST yang baru. "Semoga dapat meningkatkan lagi prestasi olahrga di  HST," ungkapnya.

Menurutnya, hasil Porprov beberapa waktu yang lalu hendaknya dijadikan evaluasi dan motivasi agar terus berkembang lebih baik.

"Kita menaruh harapan besar, melalui pengurus KONI yang baru ini terus meningkatkan prestasi di HST tidak hanya di tingkat provinsi, namun yang lebih luasnya hingga nasional dan internasional," kata Wabup.

Terkait anggaran untuk KONI, ia menyebutkan memang belum diketuk, jadi mudah-mudahan nantinya bisa ditambah dan diupayakan lebih banyak lagi.

Pelantikan juga turut dihadiri Sekretaris KONI Kalsel beserta jajaran pengurus KONI Kabupaten tetangga dan jajaran Forkopimda HST.
 
Pengurus KONI HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022