Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) HSS di ruang kerjanya.

Ketua PWRI HSS, H. Hubriansyah, di Kandangan, Rabu (21/12), mengatakan silaturrahmi bertujuan untuk memperkenalkan pengurus baru PWRI, yang terpilih untuk masa bakti 2022-2027.

"Dulu pengukuhan dilakukan pihak provinsi, sekarang dengan musyawarah nasional yang baru pengukuhan akan dilakukan bupati," katanya dalam keterangan, mengutip keterangan pers Diskominfo HSS kepada ANTARA.

Baca juga: PWRI HSS gelar musyawah kabupaten

Dijelaskan dia, sebagai pengurus baru memohon izin agar PWRI yang baru dapat difasilitasi, sehingga kegiatan pengukuhan dan rencana kerja ke depan bisa dilakukan dengan baik.

PWRI juga tidak banyak kegiatan, hanya kegiatan bersifat non fisik sehingga tidak terlalu banyak dana yang diperlukan, tapi pendanaan sesuai dengan munas agar didukung pemerintah daerah.

Pengukuhan rencana akan dilakukan antara akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023, dan secara aturan walaupun periode masa bakti 2022 - 2027, pengukuhan dilakukan tahun 2023 tidak melanggar ketentuan.

Baca juga: Pemkab HSS raih tiga penghargaan sekaligus dari Kemenpan RB

"Hal ini karena Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan bupati, sudah berlaku sejak tahun 2022," katanya, sembari menjelaskan tanggapan sekda saat pertemuan tadi sangat positif, dan menyatakan kesiapan mendukung kegiatan PWRI.

Diketahui, PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia, tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022