Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gunung Kidul, Jogyakarta, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


"Kami mengucapkan terimakasih atas diterimanya rombongan FKUB Gunung Kidul berjumlah sekitar 15 orang," kata Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi, di Pelaihari, Selasa.

Rombongan FKUB Gunung Kidul yang dipimpin Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi, itu disambut Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta didampingi Sekretaris Daerah H Abdullah.

Menurut dia, walaupun kultur kedua daerah berbeda, tetapi perbedaan itulah yang memperkaya khasanah kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB Gunung Kidul H Iskanto mengatakan, maksud dari kunjungan tersebut adalah, selain mempererat tali silahturahmi juga ingin bertukar pengalaman dengan FKUB Tanah Laut.

Diceritakannya, Kabupaten Gunung Kidul dalam upaya meningkatkan kerukunan dalam mendirikan rumah ibadah, terlebih dulu melakukan inventarisir rumah ibadah.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta yang turut menyambut kedatangan rombongan FKUB Gunung Kidul mengharapkan, jalinan silahturahmi yang sudah tercipta bisa berlanjut.

Ditambahkan Ketua FKUB Tanah Laut H Hamdan, kerukunan uamat beragama di Tanah Laut hingga saat ini aman dan tidak terjadi konflik, sehingga program FKUB Tanah Laut berjalan dengan baik, dan terus dilakukan pemantapan.

Kunjungan FKUB Gunung Kidul tersebut diisi dengan tanya jawab, dan i diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Pemkab Gunung Kidul kepada Pemkab Tala, dan cendera mata dari FKUB Gunung Kidul kepada FKUB Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016