Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Sukamta mengucapkan terimakasih kepada lima pelatih Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan 14 pelatih atau pegiat Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Tahun 2022 atas prestasi yang sudah diperoleh Kabupaten Tanah Laut.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah, saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya bagi para pelatih dan official atas peran dan kontribusi  membawa harum Tanah Laut, sehingga para atlet kita mampu meraih prestasi yang luar biasa," ucap Sukamta, pada acara Pemberian Penghargaan Insan Olahraga Tahun 2022,  di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Selasa (13/12/2022).

Menurut dia, keberhasilan para atlet pada POPDA dan FORDA Kabupaten Tanah Laut dalam meraih prestasi tidak terlepas dari peran para pelatih. 

"Tidak heran, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga turut memberikan bonus penghargaan. Jadi tidak cuma bagi para atlet tetapi juga untuk para pelatih sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dalam memajukan dunia olahraga di Tanah Laut," ujarnya.

Dia berharap, prestasi atlet olahraga Tanah Laut kedepan semakin meningkat, baik di ajang regional maupun nasional.

"Selain untuk atlet, Pemkab Tanah Laut juga memberikan bonus kepada pelatih POPDA dan FORDA," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut Nahrin Fauzi mengatakan, total bonus diberikan kepada pelatih PORDA sebesar Rp176,5 juta dan Rp123 juta untuk pelatih FORDA.

"Semoga bonus yang kita berikan menjadi penyemangat bagi pelatih agar kedepannya prestasi olahraga Tanah Laut semakin meningkat," harapnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022