Dua rider asal Australia, yakni, Jack Field dan Brad Garry memberikan tontonan memukau aksi freestyle motor trail di kejuaraan motor trail bertaraf internasional "Uncle Hard Enduro" di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dari 25--27 November 2022.

Aksi keduanya mengundang decak kagum para penonton yang datang ke arena lintasan Uncle Hard Enduro pada penutupan Minggu kemarin.

Panitia Seksi Acara Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, Ashadi Aboe mengungkapkan, kedua rider ini didatangkan langsung dari Australia untuk menghibur peserta dan penonton.

Menurut dia, aksi dua rider ini gratis di tonton langsung masyarakat.

"Ini bagian yang ingin kita persembahkan bagi masyarakat, menghibur, hanya ada di Uncle Hard Enduro Kalsel," tuturnya.

Aksi rider profesional tersebut jarang ada di Indonesia, apalagi sudah berkelas dunia, di mana hanya bisa ditonton di YouTube.

"Ini kita datangkan langsung orangnya ke Kalsel, untuk menghibur masyarakat Kalsel dan sekitarnya," kata Ashadi.

Adanya semua ini, ungkap dia, tidak lepas dari dukungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebagai penghobi motor trail, karenanya ikon Uncle Hard Enduro Kalsel ini adalah Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Kejuaraan yang mempertandingkan kelas internasional, nasional, lokal dan adventure diikuti sekitar 1.500 peserta tersebut resmi di tutup pada Minggu kemarin.

Untuk juara di kelas internasional diraih rider dari Bulgaria, Teodor Kabachiev. Sedangkan kelas nasional juaranya adalah Adi Sucipto, rider dari Kota Banjarmasin dan juara kelas lokal juga ditempati rider dari Kota Banjarmasin, Ahmad Ragi Oktofian.

Aksi freestyle motor trail dua rider asal Australia di Uncle Hard Enduro Kalsel 2022.(ANTARA/Sukarli)

Pewarta: sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022