Juara Dunia Enduro Graham Jarvis menyatakan sangat senang bisa kembali tampil di "Uncle Hard Enduro" tahun 2022 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada 25--27 November 2022.

Rider asal Inggris tersebut sudah berhadir di Provinsi Kalsel bahkan sudah mencoba lintasan Uncle Hard Enduro Kalsel beserta rider dari negara lainnya hari ini.

Ini kali kedua Graham Jarvis tampil di Uncle Hard Enduro Kalsel, pertama pada tahun 2019.

Para pecinta olahraga motor trail di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan tentunya rindu melihat aksi heroiknya di lintasan ekstrem.

"Saya senang bisa kembali tampil di Uncle Hard Enduro Kalsel," ujarnya saat jumpa pers di Kiram Park Kalsel, Jumat.

Graham Jarvis mengaku siap bersaing dengan rider muda dari berbagai negara.

Dia pun menilai, lintasan lomba pada Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 ini berbeda dengan sebelumnya, lebih pendek, namun penuh tantangan.

"Tapi bagi saya masih biasa," ujarnya.

Graham Jarvis akan bersaing dengan 14 rider kelas dunia lainnya, seperti Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italy.

Graham Jarvis menjadi ikan Uncle Hard Enduro Kalsel, selain tokoh utama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang lebih akrab disapa Paman Birin.

Pada kejuaraan Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 yang gratis ditonton masyarakat tersebut memiliki lintasan lomba sekitar 20 kilometer.

Lintasan lomba dinyatakan panitia dapat ditonton 70 persen, sebagai besar di bawah lereng Gunung Perahu dan Lembah Hitam.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022