Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, memprogramkan pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam mensukseskan pembentukan karakter anak.


Ketua Tim Penggerak (TP) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dengan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kotabaru Siti Mariani Burhanudin, di Kotabaru Kamis mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa di desa-desa di Kotabaru telah dibangun PAUD.

"Alhamdulillah PAUD sudah berdiri di seluruh desa (201 desa/kelurahan) di Kotabaru," ujar Fatma Idiana Sayed Jafar bersama Siti Mariani Burhanudin, usai melakukan kunjungan kerja ke Pulaulaut Timur, dan Pulaulaut Tengah.

Wakil Ketua TP PKK Kotabaru, Siti Mariana Burhanudin, menambahkan, pihaknya bangga dan memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupten Kotabaru, di mana telah berdiri satu desa satu PAUD.

"Selain itu juga telah berdiri Desa Model di setiap kecamatan. Kita berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini akan terintergrasi satu dengan yang lainnya, seperti Desa Model tidak akan terlaksanan tanpa adanya dukungan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah dan perhatian bupatinya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kotabaru meminta kegiatan Program Pokok PKK terus dilaksanakan dan diharapkan dapat mendukung terciptanya peningkatan ekonomi keluarga dan lingkungan rumah yang sehat dan bersih.

Demi berjalannya program pokok tersebut kita harus menghimpun dan membina berbagai potensi, termasuk bekerja sama dengan instansi pemerintah guna pengembangan berbagai potensi tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Di bidang kesehatan, sambungnya, telah menggalakkan kembali Posyandu, KB dan lainnya, termasuk program Desa Model telah bekerja sama dengan dinas instansi terkait di Korabaru, dengan membina satu desa model di setiap kecamatan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016