Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Dua pasangan atlet putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke putaran perempat final turnamen India Terbuka 2016.

        
Angga/Ricky dan Marcus/Kevin, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware.com, Kamis malam, memenangkan laga putaran kedua dalam tiga game pada turnamen tingkat superseries yang digelar di New Delhi, India itu.

Angga/Ricky yang merupakan pasangan unggulan tujuh menaklukkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 10-21, 21-8, 21-18 dalam pertandingan selama 45 menit.

"Kami terus tertekan oleh permainan lawan pada game pertama dengan bola-bola mengambang. Setelah kami mengubah strategi pada game kedua, kami baru menang," ujar Angga tentang kunci kemenangannya seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resmi mereka.

Sementara, Marcus/Kevin mencetak prestasi dengan menyingkirkan pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Chai Biao/Hong Wei dengan skor 22-20, 19-21, 21-18 selama 51 menit pertandingan putaran kedua.

"Pukulan smes lawan sangat kencang dan pertahanan kami sering dijebol. Kami bermain nekat dengan pukulan-pukulan kencang dari sisi belakang," kata Marcus terkait perlawanannya menghadapi unggulan pertama itu.

Pada putaran delapan besar yang akan berlangsung Jumat (1/4), Angga/Ricky akan menghadapi pasangan unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Sedangkan Marcus/Kevin akan melawan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Ling.

"Pola permaian kami mungkin sama seperti saat melawan pasangan Jepang. Kami juga tidak ingin terbawa pola permainan lawan dan lebih banyak mengatur ritme pertandingan," ujar Ricky mengenai strategi menghadapi ganda Kim/Kim.

Sementara, Kevin mengaku waspada terhadap pukulan smes Chi Lin yang kencang dengan pola permainan seperti saat menghadapi pasangan Chai/Hong./f

Pewarta: Imam Santoso

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016