Bupati Balangan Abdul Hadi menyebut kegiatan Sanggam Expo dapat memberikan dampak dan manfaat bagi pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) di Balangan dalam mengembangkan usaha mereka ke depan.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini tidak hanya diikuti oleh UMKM di Balangan saja, tetapi juga diikuti dari sepuluh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan,” sebut Abdul Hadi di Paringin, Jum'at.

Dia juga mengajak kepada seluruh pihak, beserta warga masyarakat untuk selalu mengonsumsi dan menggunakan produk lokal, guna mendukung dan membangun pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi berharap, melalui Sanggam Expo ini para pelaku UMKM dapat berkembang dan bergeliat serta bersemangat dalam membangun UMKM ke depannya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Aidinoor menambahkan kegiatan Sanggam Expo ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh pemerintah pada tahun 2022 ini.

Dia membeberkan, Sanggam Expo tersebut digelar selama lima hari dari tanggal 18-22 November 2022 dan pihaknya sendiri menyediakan sedikitnya 100 lapak bagi pelaku UMKM, sponsorship dan para pelapak.

Aidinoor berharap, kegiatan expo kali ini dapat meningkatkan kapasitas usaha mikro melalui pemasaran produk unggulan serta tamu bisnis lainnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022