Kabupaten Balangan berhasil mencetak sejarah karena berada pada urutan sembilan pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi atas capaian maupun raihan para kontingen Kabupaten Balangan, yang mana para atlet kita menorehkan hasil sesuai target dan harapan yaitu finis pada peringkat 10 besar," kata Bupati Balangan Abdul Hadi kepada ANTARA di Paringin, Senin.

Dia mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen, tim ofisial dan para atlet seluruh cabor karena telah masuk sepuluh besar dan tidak menjadi juru kunci lagi.

Kemudian, pihaknya berharap kepada KONI Balangan terus melakukan pembinaan terhadap cabor dan para atletnya, sehingga prestasi atlet daerah bisa terus dikembangkan ke depannya.

Sementara Ketua Umum KONI Balangan, Syamsudinoor sangat bersyukur dan bangga atas perolehan medali dan peningkatan peringkat yang didapat kontingen Balangan pada gelaran Porprov XI Kalsel ini.

"Alhamdulillah semua berkat kerja keras semua pihak mulai dari atlet, ofisial, tim, pengurus, pemerintah daerah dan pihak lainnya kita dapat mencapai target 10 besar ini," imbuhnya.

Kemudian, ke depan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemda untuk meningkatkan tempat-tempat olahraga yang belum ada agar nantinya dapat menjadi tuan rumah pada gelaran Porprov ini.

Diketahui, Kabupaten Balangan sendiri pada gelaran Porprov XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil finis diperingkat sembilan dari 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022