Pangdam VI mayjen TNI Tri Budi Utomo menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 yang dilaksanakan jajaran Kodim 1008/ Tabalong di Desa Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong , Kalimantan Selatan, Rabu.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bhakti TNI ini menjadi momentum meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di berbagai sektor," jelas Tri Budi.

Pelaksanaan TMMD ke-115 di 'Bumi Saraba Kawa' selama satu bulan tak hanya melibatkan para prajurit namun pemda dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-115 dengan baik sesuai program.

Sebagai penanggung jawab operasional TMMD Tri Budi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-115 capaian sasaran fisik 100 persen diantaranya pengerasan jalan, pembuatan badan jalan, rehab masjid, musholla, gereja, rumah tidak layak huni dan pos kamling.

 Kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela Negara dan wawasan kebangsaan, hukum, keagamaan, bahaya terorisme dan radikalisme, tertib lalu lintas, rekrutmen anggota TNI, kamtibmas dan narkoba.

Termasuk penyuluhan KB/kesehatan, COVID-19, stunting balita, posyandu, Pos Bindu PTM, penyuluhan pertanian, perkebunan, perikanan, kehutanan dan peternakan, pencegahan Karhutla, penanggulangan bencana alam serta ceramah agama Islam

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022