Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin menilai kontribusi Karang Taruna provinsi ini konkret atau nyata dalam membantu pembangunan.

"Penilaian itu saya kemukakan saat pembukaan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke-33 dalam rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Kalsel 2022," ujarnya melalui telepon seluler, Sabtu malam.

Menurut dia, kontribusi konkret dari Karang Taruna Kalsel melibatkan berbagai unsur kepemudaan untuk bekerja nyata menyumbangkan gagasan dan kerja aktualnya saat ini. 

"Saya berharap agar Karang Taruna Kalsel, terus memberikan sumbangan pemikiran dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan percepatan pembangunan di Banua atau provinsi setempat," harap wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Bang Dhin itu.

"Teruslah tunjukkan karya bakti yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujar politikus muda kelahiran Tungkaran Pangeran Batulicin (260 km tenggara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel tersebut.

Ia menambahkan, Karang Taruna dengan KKBWKT-nya wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang dengan berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat.

Oleh itu Karang Taruna harus senantiasa aktif terlibat langsung dalam berbagai kehidupan sosial masyarakat, pesan Bang Dhin. 

Pelaksanaan KKBWKT ke-33 merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna Kalsel di Bumi Perkemahan Tambela Desa Aranio (sekitar 62 kilometer timur laut Banjarmasin) Kabupaten Banjar yang pembukaannya 5 November 2022.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022