Kedai kopi atau cafe Benawa Meratus yang terletak di Objek Wisata Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, yang telah buka sejak satu bulan yang lalu menawarkan konsep berbeda dengan beberapa cafe lainnya.
 
"Di Benawa Meratus, pengunjung bisa ngopi sambil menikmati alam pegunungan meratus, sungai dan bentang alam objek wisata Pagat," kata salah seorang Owner Benawa Meratus, M Yasin di Barabai, Sabtu.
 
Menurut Ia, suasananya juga sejuk dan jika malam bisa santai di kebun anggrek sambil menikmati musik akustik. "Tentunya lebih tenang dan pasti lebih romantis," katanya.
 
Pihaknya juga menyediakan tempat untuk para instansi atau organisasi untuk mengadakan rapat atau berkegiatan. "Paling sering adalah acara ulang tahun para anak muda," kata Yasin.
 
Ia menyebutkan, untuk ngopi di Benawa Meratus buka sejak pukul 16.00 WITA dan biaya masuk wisata serta parkir gratis jika membeli makan atau minum di cafe.
 
Terkait Kopi, dikatakannya yang spesial adalah kopi meratus yaitu kopi khas asli dari tanaman di wilayah pegunungan meratus Kabupaten HST. "Untuk harga per gelas kopi cukup terjangkau mulai dari Rp8 ribu dan sudah ada fasilitas Wifi gratis," kata Yasin.
 
Ia pun membuka peluang kepada event organizer atau pun organisasi/instansi untuk bekerjasama mengadakan acara-acara baik seni, budaya, musik atau yang lainnya. "Tentunya di objek wisata Pagat Batu Benawa lebih representatif ditunjang fasilitas yang ada seperti pendopo, WC dan Mushalla," ujarnya.
Lokasi Cafe Benawa Meratus di Objek Wisata Pagat Batu Benawa, Kabupaten HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022