Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  melepas atlet, pelatih dan official yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 1 -13 Nopember 2022.

Sebanyak 451 atlet akan mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga (cabor)  dari 42 cabang yang dipertandingkan dengan target ranking lima besar perolehan medali dari 12 kabupaten/kota lainnya di Kalsel yang berlaga di ajang dua tahunan tersebut.

"Berkaca dari prestasi Porprov sebelumnya serta prestasi diberbagai event olahraga yang diikuti para atlet kita, maka kita menargetkan bisa berada di lima besar," ujar Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari yang mewakili Plh Bupati HSU.melepas kontingen
 
Para atlet, pelatih dan official Porprov HSU mengikuti acara pelepasan di Halaman Kantor Bupati HSU di Amuntai, Kamis (20/10/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)
.
Almien mengatakan, prestasi para atlet di ajang Porprov tentu mengharumkan nama daerah dan membuka peluang meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di event kejuaraan tingkat Nasional bahkan Internasional.

Seperti baru-baru ini, katanya atlet catur muda Nisfha Dayyan Rahmah yang berhasil membawa  pulang medali perak di kelas beregu Kelompok Umur (KU) 14 Puteri pada Kejuaraan Catur 'Asian Youth Chess Championships di Denpasar Bali 13 - 22 Oktober 2022.

"Untuk meraih prestasi dan target itu maka persiapan dan pembinaan atlet mutlak dilakukan semaksimal mungkin baik pelatihan di daerah maupun luar daerah,"  kata Almien.

Almien melepas keberangkatan para atlet, pelatih dan official  dengan disaksikan pihak KONI, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta para orang tua dan kerabat atlet di Halaman Kantor Bupati HSU, jumat (28/10)
Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari acara pelepasan di Halaman Kantor Bupati HSU di Amuntai, Kamis (20/10/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)


Plt Disporapar) HSUJunaidi Gunawan melaporkan, kontingen Porprov HSU total sebanyak  616 orang terdiri dari 81 orang pelatih, 84 official dan 451 orang atlet.

"Insya Allah, kontingen kita siap untuk berlaga dan meraih prestasi, semoga target kita tercapai," katanya.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Porprov kepada ketua kontingen dan ditampilkan konser pamit cabor dari drum band sebagai penanda semangat keberangkatan kontingen Kabupaten HSU  ke ajang Porprov XI Kalsel 2022 di Kabupaten HSS.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022