Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke -115 Kodim 1008/Tabalong memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah dasar Pamarangan Raya Kecamatan Tanta.

 Penyuluhan wawasan kebangsaan yang disampaikan Dan SSK Kapten Inf Dwi Prayitno merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD ke-15 yang dilaksanakan di Desa Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta sejak 11 Oktober sampai 9 Nopember 2022.

"Penyuluhan wawasan kebangsaan ini bentuk kepedulian Satgas TMMD dalam mencerdaskan anak bangsa," jelas Dwi, Kamis.

Dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan di kalangan siswa.

"Materi yang kita sampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti siswa SD," tambah Dwi.

 Salah satu tenaga pengajar di SD Pemarangan Raya Muhammad Amin menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan anggota Satgas TMMD memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah.

 "Bukan hanya pembangunan anggota TNI juga peduli dengan anak-anak di desa dengan memberikan ilmu pengetahuan wawasan kebangsaan," ungkap Amin.

Selain penyuluhan wawasan kebangsaan sasaran non fisik juga berupa penyuluham narkoba, pertanian, KB/kesehatan hingga pencegahan stunting.

Pewarta: *

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022