Warga Desa Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong semakin mudah mengangkut hasil panen menyusul dibangunnya jembatan beton (box culvert).

Pembangunan jembatan beton ini menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 yang dilaksanakan Kodim 1008/Tabalong.

 "Kini kami tidak perlu jauh-jauh bila ingin mengangkut hasil panen dari kebun karena sudah ada jembatan beton," ungkap satu warga Desa Pamarangan Kanan Alifansyah (45), Selasa.

 Para petani lokal pun bisa menempuh jarak lebih pendek untuk mengangkut hasil karet dan padinya karena akses jalan sudah baik.

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan sebelumnya jembatan kayu di Desa Pamarangan Kanan belum bisa dilintasi petani untuk mengangkut hasil panen.

"Pembangunan jembatan beton masih tahap penyelesaian dan mudahan bisa segera dimanfaatkan warga untuk mengangkut hasil panen," jelas Dwi.

Satgas TMMD ke-115 juga mulai memasang gorong-gorong di lima titik sepanjang jalan penghubung Desa Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru, Kecamatan Tanta.

 Pemasangan gorong-gorong mencakup dua titik dari Desa Pemarangan Kanan, kemudian tiga titik lagi ke arah Desa Murung Baru.

Untuk mempercepat pekerjaan pemasangan gorong-gorong tim TMMD juga dibantu eksavator dengan dipandu personel satgas.

"Dengan bantuan alat berat dan kerjasama warga diharapkan pemasangan gorong-gorong dapat cepat selesai agar genangan air m hujan segera teratasi," jelasnya.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022