Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an (STIQ) Rasyidiah Khalidiyah (Rakha) Amuntai punya cara sendiri menjadikan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) lebih berkesan bagi warga yakni dengan menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS) di tiga kecamatan.

"Fokus kita mendidik generasi muda agar menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia, mandiri, berilmu, menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama sejak dini," ujar panitia lomba, Hidayatullah, di Amuntai, Kamis.

Ia mengatakan, Festival Anak Sholeh yang dimulai Rabu kemarin diselenggarakan bagi masyarakat tiga kecamatan, yakni Kecamatan Amuntai Utara, Banjang, dan Haur Gading, yang dipusatkan pelaksanaannya di halaman Kecamatan Haur Gading.

Berbagai lomba dilaksanakan, yakni lomba Azan, tahfidz, lomba ceramah agama, pemilihan dai cilik (Pildacil), lomba fashion show, nasyid, tilawah dan habsyi. 
 
Anak-anak peserta Fastival Anak Soleh Indonesia ( FASI ) mengikuti acara pembukaan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Rakha di Amuntai, Rabu (12/10/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

"Jadi selain melaksanakan kegiatan bakti sosial, pendidikan, perbaikan sarana desa dan sebagainya kami berharap kehadiran kami di wilayah lokasi KKN ini dapat pula menghibur warga," katanya.

Camat Haur Gading Kamarudin menyambut gembira kegiatan KKN mahasiswa STIQ Rakha, karena yakin bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Tentu kita berharap kegiatan KKN dan FAS membuahkan hasil menjadikan anak-anak di desa berkembang kemampuan atau bakat di  bidang agama dan menjadi generasi yang shalih dan shalihah," katanya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022