Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan November 2022 mendatang.

"Rapat kali ini kami membahas sejumlah kegiatan di antaranya persiapan berkas kontingen, atlet, uang saku, transportasi, konsumsi hingga bonus kepada atlet yang meraih medali," kata Ketum KONI Balangan Syamsudinoor di Paringin, Jum'at.

Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan kepada pemerintah daerah terkait bonus kepada atlet yang mendapatkan medali baik emas, perak maupun perunggu.

Dia menyebutkan, untuk usulan yang pihaknya sampaikan ke pemda nanti yaitu apabila atlet yang meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp7,5 juta. 

Di samping itu, dari KONI Balangan sendiri akan memberikan insentif perbulannya kepada atlet yang berprestasi tersebut selama satu tahun. Bagi atlet yang mendapat medali emas diberikan Rp1 juta perbulan, perak Rp750 ribu dan perunggu Rp500 ribu.

Pria yang kerap disapa Pambakal Sudi itu pun berpesan kepada pengurus cabor, untuk terus memotivasi kepada para atletnya terkait kesiapan serta memompa semangat juangnya dalam pertandingan Porprov nanti.

"Kami juga berharap besar agar nanti Balangan masuk 10 besar, dalam perolehan medali pada ajang Porprov mendatang," imbuhnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022