Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan memastikan sudah siap menggelar Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) zona III tahun 2022 yang akan diikuti kontingen tujuh provinsi.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Selasa, mengatakan Pra Popnas zona III berlangsung pada 26 Oktober sampai 2 November 2022 di Kota Banjarmasin.

Adapun kontingen tujuh provinsi tersebut, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, dan tuan rumah Kalimantan Selatan.

"Kalsel siap melaksanakan Pra Popnas zona III 2022. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sukses," ucap Fitri.

Menurut dia, Pra Popnas ini mempertandingkan delapan cabang olahraga, yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

"Dispora Kalsel saat ini terus melakukan persiapan, sarana dan prasarana pertandingan dan akomodasi, seperti hotel, serta lokasi pertandingan," ujarnya.

Dikatakannya, pihak Kemenpora sudah datang ke Kalsel pada 18 Agustus 2022 untuk melihat kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Kabag Komunikasi Pimpinan, Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel Widi Gunawan di Banjarmasin, Selasa, mengatakan Pra Popnas menjadi tantangan tersendiri bagi Kalsel sebagai tuan rumah.

Selain yang dekat ini sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 pada 10-19 Oktober 2022.

"Tentu saja perlu kerja ekstra bagi teman-teman humas termasuk Dispora dan media sendiri, selain Pra Popnas, event MTQ menjadi fokus tersendiri bagi gubernur Kalsel harus sukses," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022