Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel mendukung pelaksanaan Pin Polio di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.


Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Banjarmasin ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemberian vaksin polio kepada anak usia balita.

"Ini adalah investasi masa depan bagi anak-anak kita dan semua pihak harus ikut berperan aktif," kata Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.

Pekan Imunisasi Nasional Polio di Banjarmasin ditandai pemberian vaksin imunisasi polio kepada anak balita oleh Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina di halaman gedung Menara Pandang Banjarmasin, Selasa (8/3).

Bank Kalsel sebagai bank banua turut berpartisipasi dalam gerakan menyelamatkan masa depan anak-anak ini.

"Bank Kalsel ikut berpartisipasi mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan secara tidak langsung ikut membangun Banua," kata Pimpinan Cabang Utama Bank Kalsel Yuli Harmini.

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilaksanakan secara serentak di 33 provinsi seluruh Indonesia pada 8 – 15 Maret 2016 dengan sasaran anak usia 0 – 59 bulan.

Data riil balita yang berumur 0-59 bulan di Dinas Kesehatan kota Banjarmasin berjumlah 41 ribu lebih dan ditargetkan akan mendapat imunisasi seluruhnya.

"Data riil balita yang berumur 0-59 bulan diinstansinya berjumlah 41 ribu lebih, di mana nama dan alamatnya tercatat, hingga ditargetkan semuanya mendapat imunisasi tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Diah R Praswati.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016