Balangan, (Antaranews.Kalsel) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Operasi Simpatik 2016 selama 21 hari.


Kapolres Balangan Ajun Komisaris Besar Polisi Sudrajad Hariwibowo, di Balangan Senin menyampaikan, amanat Kepala Korps Lantas Polri, bahwa konsep operasi simpatik ini untuk mengoptimalkan penerapan kawasan tertib lalu lintas.

Hal tersebut guna menciptakan pengguna jalan yang tertib agar tercipta keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

"Kegiatan Operasi Simpatik 2016 dimulai dari 1 - 21 Maret 2016," kata Sudrajad Hariwibowo.

Manfaat kawasan tertib lalu lintas ini, lanjut dia, masih belum dirasakan masyarakat, untuk itu momentum operasi simpatik 2016 ini kawasan lalin bisa terakomodir dan terprogram.

Operasi Simpatik 2016 terbagi dalam beberapa satuan tugas (satgas), antara lain deteksi dini, preemtif, preventif, penegakan hukum dan satgas bantuan operasi.

Satgas-satgas itu nanti, kata Kapolres, akan melakukan kegiatan utama secara internal tehadap personil Polri, khususnya Polantas kepada masyarakat penguna jalan pada kawasan tertib Lalin.

Kapolres mengharapkan, dengan operasi simpatik ini nantinya bisa menciptakan Kamseltibcarlantas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Roly

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016