Kabupaten Balangan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) November 2022 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Balangan, Syamsudinoor kepada awak media di Balangan, Senin.

"Sesaat setelah kita menerima dana hibah dari pemda beberapa waktu lalu, kami pun segera menyalurkan dana tersebut ke cabor-cabor sebagai bentuk pembinaan dan kesiapan kita dalam menghadapi porprov nanti," kata Syamsudinoor.

Menurut dia, kesiapan dalam mengikuti ajang Porprov XI Kalsel ini sudah jauh hari dilakukan, di antaranya adalah melalui pembinaan ke cabor-cabor yang menjadi anggota KONI Balangan, terlebih kepada cabor yang akan mengikuti Porprov dan peluang prestasinya tinggi.

Agar lebih efektif, sebut Pambakal Sudi sapaan akrabnya, dalam penyaluran dana ke cabor-cabor menerapkan sistem skala prioritas, berjenjang dan berkala.

Untuk saat ini lanjut dia, pihaknya tengah memfinalisasikan jumlah kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, ofisial dan panitia.

“Untuk data sementara jumlah kontingen khusus untuk atlet, pelatih dan ofisial sekitar 520 orang yang terdiri dari 32 cabor, ditambah dengan panitia nantinya," sebutnya.

Ditanya mengenai target, pihaknya sendiri menargetkan untuk Kabupaten Balangan dapat masuk dalam peringkat sepuluh besar.

“Kami menargetkan bisa masuk sepuluh besar, ini adalah target besar makanya kami harus terus kerja keras agar target ini dapat tercapai," imbuhnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022