Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito memberikan surat izin mengemudi (SIM) gratis untuk para guru mengaji yang ada di kota itu sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang mendedikasikan hidupnya untuk bidang keagamaan.

"Untuk kesekian kalinya pimpinan membagikan SIM gratis ini, alhamdulillah hari ini bagi para guru mengaji lagi," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol M Noor Chaidir, Jumat.

Momen pembagian SIM gratis hari ini pun menjadi spesial karena dalam rangkaian Jumat Berkah Presisi yang digaungkan Kapolresta.

Chaidir menyebut SIM gratis yang dibagikan sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas dengan melengkapi diri dengan SIM saat berkendara di jalan raya.

"Jangan sampai ada lagi pengendara yang tak memiliki SIM. Bagi yang belum punya silahkan melakukan permohonan pembuatan di Satpas Banjarmasin," jelasnya.

Proses pembuatan SIM terhadap kalangan guru mengaji itu didampingi langsung Kanit Regiden Satlantas Polresta Banjarmasin Ipda Muhammad Fathurahman di Satpas Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Km 21, Banjarbaru.
Anggota Satlantas Polresta Banjarmasin membantu pemohon SIM menggunakan kursi roda saat di ruang tunggu. (ANTARA/Firman)


Di sisi lain, pelayanan di Satpas Banjarmasin terus mengedepankan sikap humanis dan presisi menindaklanjuti instruksi Kapolresta agar masyarakat pemohon SIM benar-benar terlayani dengan baik serta bebas dari calo dan praktik terlarang lainnya.

Satpas Banjarmasin memiliki ruang tunggu yang nyaman dilengkapi fasilitas lengkap guna menunjang pelayanan yang presisi sebagaimana yang digelorakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022