Bali United meraih kemenangan telak atas tamunya Dewa United 6-0 pada laga kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu.


Pada babak pertama, Bali United menghajar Dewa United dengan tiga gol yang dicetak Privat Mbarga, Novri Setiawan, Haudi Abdillah.

Kemudian babak kedua didominasi tiga gol (hattrick) dari Ilija Spasojevic.

Kemenangan telak tersebut mengantarkan Bali United ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 21 poin, sementara Dewa United harus puas di urutan ke-12 dengan 10 poin.

Ini menjadi modal penting menjaga kepercayaan diri tim pada laga berikutnya, ujar pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra saat jumpa pers selepas pertandingan.

Sementara itu, Spasojevic, yang mencetak hattrick pertamanya di Liga 1 musim ini, menyatakan kemenangan tim menjadi ajang pembuktian bahwa mereka telah berada di jalur yang tepat dan siap mengambil alih posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati Madura United.

Berita terkait: Liga 1: Teco ingatkan Dewa United tak bisa dipandang sebelah mata

Dari awal pertandingan, pemain Bali United konsisten bermain menyerang sampai akhir terbukti pada babak pertama mereka sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Dewa United yang dijaga M Natshir Fadhil Mahbuby.

Privat Mbarga membuka gol pertama Bali United lewat sundulan di depan gawang setelah mengeksekusi assist Faidil Sausu dari luar kotak penalti pada menit 28.

Skor pertama Bali itu sempat memancing serangan balasan dari pemain Dewa United Asep Berlian yang berusaha mencari peluang dari tendangan jarak jauh.

Namun, bek Bali United Haudi Abdillah justru yang berhasil menambah skor Bali pada menit 42 lewat tendangan dari jarak dekat ke gawang berkat asisst dari Privat Mbarga.

Skor ketiga Bali tercipta selang dua menit sebelum turun minum berkat sepakan dari Novri Setiawan yang memanfaatkan bola mati pada menit 44.

Berita terkait: Lucas Ramos antusias sambut laga hadapi Bali United
 
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Di babak kedua, pemain Dewa United terlihat mulai kehilangan fokus, sementara pemain Bali konsisten menebar ancaman ke gawang lawan.

Taktik Pelatih Dewa United mengganti tiga pemain di babak kedua dan memasukkan dua penyerang yaitu Sugeng Effendi dan Fahmi Al Ayyubi, serta satu bek Bhudiar Muhammad Riza belum sukses membalikkan keadaan.

Sementara itu, Teco juga mengganti beberapa anak asuhnya, dan memasukkan beberapa pemain muda ke lapangan, di antaranya Hendra Adi Bayauw, Ardi Idrus, dan Komang Tri Arta Wiguna pada babak kedua.

“Mereka (yang masuk di babak kedua) punya kualitas dan kerja keras di latihan. Mereka juga butuh kesempatan, dan saat masuk mereka main bagus,” kata Teco.

Terlepas dari itu, babak kedua jadi ajang buat Spasojevic tampil dominan, mengingat dia sukses mencetak hattrick.

Gol pertama Spaso di babak kedua dicetak pada menit 67 berkat assist Faidil Sausu, kemudian berlanjut pada tendangan penalti pada menit 80.

Gol terakhir Spaso, yang juga menutup pertandingan, tercipta saat injury time berkat assist Privat Mbarga dari jarak dekat ke gawang lawan.

Berita terkait: Liga 1: Bali United raih tiga poin di markas Persebaya


Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Junaydi Suswanto


 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022