Atlet pencak silat dari Kabupaten Balangan Firdiah Isrin T Lewenussa menjadi atlet putri terbaik pada ajang kejuaraan provinsi (Kejurprov) Kalsel pencak silat Piala Bupati Balangan di Gedung Sanggam Paringin.

"Kami sangat bersyukur atas raihan atlet putri kami, yaitu menjadi atlet terbaik putri pada ajang kejurprov ini," ucap pelatih tim pencak silat Balangan, Ahmad Juliansyah kepada ANTARA di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, usai pertandingan ini pihaknya telah memiliki catatan bahan evaluasi guna untuk lebih mematangkan persiapan tim akan datang dalam menghadapi porprov nanti.

Sementara mengenai target, pihaknya memang tidak ada target dalam kejurprov ini, karena ini menurutnya merupakan bagian dari uji coba tim yang mau dibentuk untuk persiapan porprov akan datang.

Sementara Ketua IPSI Balangan, Zuhdi sangat bersyukur atas capaian yang diraih tim pencak silat Kabupaten Balangan sebagai tuan rumah untuk turnamen kejurprov pencak silat ini.

Dia berharap, pada pekan olahraga provinsi di Kabupaten HSS mendatang tim pencak silat meraih hasil yang positif dengan mendulang medali, terlebih khusus untuk Kabupaten Balangan bisa masuk peringkat 10 besar.

Diketahui, tim pencak silat Kabupaten Balangan sendiri meraih dua emas, satu perak, enam perunggu dan satu pesilat terbaik pada ajang kejurprov di Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022