DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan armada untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 sehubungan provinsinya sebagai tuan rumah kegiatan keagamaan tersebut.

"Kita mendapat kepercayaan mendampingi kafilah dari Provinsi Bali pada MTQ Nasional XXIX di Kalsel 10-19 Oktober 2022," ujar Plt Sekretaris DPRD (Setwan) setempat, Muhammad Jaini, SE, MAP, melalui WA-nya, Sabtu (27/8/22).

"Sebagai pendamping kafilah sudah barang tentu kita menyiapkan/mengerahkan armada buat tamu-tamu dari Pulau Dewata Bali tersebut yang merupakan bagian dari upaya menyukseskan MTQ Nasional XXIX," lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Berita terkait: Wakil Menteri Agama luncurkan MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

Ia menerangkan, kafilah MTQ Nasional XXIX dari Pulau Dewata Bali tersebut sebanyak 50 orang dan sepuluh official. "Mereka itu termasuk Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)," ungkapnya.

Kafilah dari Bali tersebut menginap pada salah satu hotel di Banjarbaru berkapasitas 30 kamar (sekitar 35 kilometer dari Banjarmasin) atau lebih kurang delapan kilometer dari Bandara Internasional Sjamsudin Noor Banjarmasin.

"Sedangkan armada yang kita siapkan empat unit mini bus Hiace, Innova dan Avanza masing-masing satu unit. Namun tidak menutup kemungkinan kalau memerlukan tambahan," ujarnya.

"Kita berharap pelaksanaan MTQ Nasional XXIX sukses, baik dalam pelayanan tamu Kalsel sebagai tuan rumah maupun lainnya (termasuk prestasi bagi tuan rumah pada ajang MTQ Nasional tersebut)," demikian Jaini.

Berita terkait: 34 Provinsi ikuti pameran MTQN di Kalsel
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022