Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan remisi bagi warga binaan secara simbolis pada HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di halaman Pendopo Bersinar, Rabu (17/8).

Tahun ini sebanyak 381 napi dan napi anak di Rutan Klas IIB Tanjung serta Lembaga Permasyarakatan Tanjung mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM: PAS-1258, 1288, 1268 PK.0504 tahun 2022.

Upacara detik-detik kemerdekaan RI ke-77 dipimpin inspektur upacara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, perwira upacara, AKP H Suwarno, dan komandan upacara, Ipda Aldy Febrian Difana.

Peringatan proklamasi kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun ini bertemakan, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, Sekda, H Abdul Muthalib Sangaji, unsur Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, pimpinan perusahaan dan perbankan serta sejumlah undangan penting turut hadir pada upacara ini.

Selanjutnya dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana Mabuun dipimpin Wakil Bupati Mawardi dengan peletakan rangkaian bunga.

Kemudian dilanjutkan kegiatan ramah tamah dengan para janda dan keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memberikan bingkisan sembako dan tali asih serta makan bersama di aula Pendopo Bersinar.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022