Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyerahkan surat keputusan remisi kepada 568 narapidana lembaga pemasarakatan (Lapas)  kelas IIA Kotabaru di hari ulang tahun (HUT) ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah mendapatkan remisi yang di antaranya 11 orang langsung bebas. segera temui orang tua kalian, sujud kepada orang tua, segala hal kehidupan kamu sampaikan kepada orang tua,” kata Sayed Jafar dilaporkan Rabu.

Bupati juga mengapresiasi Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise atas kinerja dan dedikasi dalam memimpin Lapas Kotabaru.

Ia berharap kepemimpinannya memberikan banyak perubahan di Lapas Kotabaru, dan komonikasi yang sudah dibangun dengan pemerintah daerah dapat di pertahankan sebagai upaya untuk memeberikan yang terbaik kepada warga binaan.

Kepala Lapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise menyampaikan bahwa pemberian remisi ini merupakan reward kepada para warga binaan yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik.

“Lapas Kotabaru selalu berkomitmen untuk melaksanakan Amanah kami sebagai Pembina semua warga binaan, anak-anak kami yang ada di sini tanpa terkecuali. Untuk itu kami melaksanaan program pembinaan baik itu pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian,” ucap Yosef.

Ia menuturkan sebanyak 568 orang yang mendapatkan remisi merupakan mereka yang telah memenuhi syarat, baik syarat administratif maupun syarat substantif. 

Besaran remisi yang didapatpun beragam mulai dari 1 bulan sampai dengan 6 bulan. Ada 11 orang Narapidana Lapas Kotabaru yang langsung bebas setelah mendapatkan remisi umum tahun 2022 ini.

“Selain pembinaan, kami juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi warga binaan di antaranya melalui program Gerakan Pemasyarakatan Menyapa, Gerakan Pemberdayaan Narapidana, dan Gerakan Narapidana Menabung yang bekerjasama dengan stakeholder serta dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru.” terang Yosef.

Selesai acara pemberian remisi umum hari Kemerdekaan RI tahun 2022, Bupati bersama rombongan melihat hasil produksi kerajinan warga binaan Lapas Kotabaru dan langsung membeli semua hasil kerajinan tersebut sebagai bentuk dukungan Beliau kepada Lapas Kotabaru.

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022