Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bambang Heri Purnomo ditetapkan sebagai Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia  (KONI) Kalimantan Selatan periode 2013-2017 mengganti antar waktu dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).


Penetapan Bambang Heri Purnomo secara aklamasi setelah tim penjaringan menyampaikan laporan bahwa hanya satu nama yang masuk dalam bursa bakal calon Ketua KONI Kalsel Pengganti Antar Waktu tersebut.

"Bambang Heri Purnomo didukung 13 KONI dan 25 Cabang Olahraga," kata Azrul Aswad dalam laporannya.

Syarat seorang calon harus didukung minimal 5 KONI dan 10 Cabor, sehingga Bambang Heri Purnomo berhak maju sebagai calon Ketua Umum KONI Pengganti Antara Waktu tersebut.

Sementara tidak adanya bakal calon yang yang mendaftarkan diri kepada tim penjaringan yang terdiri dari 5 orang yaitu Ogi Fajar Nuzuli, Azrul Aswad, Viktor M, Baktiansyah dan Pangeran H Iberahim.

Dan dalam sidang pleno yang dipimpin H Djumaderi Masrun menetapkan Bambang Heri Purnomo sebagai Ketua Umum KONI Kalsel Pengganti Antar Waktu secara aklamasi dan di sambut dengan tepuk tangan seluruh peserta musyawarah.

"Saya ingin KONI ke depan lebih transparan, Independen dan Profesional," kata Bambang.

Dengan sisa waktu yang tinggal beberapa bulan lagi menghadapi PON XIX Jawa Barat, Bambang tetap optimis kontingen Kalsel yang akan dipimpinnya mampu memperbaiki peringkat di banding PON XVIII Riau lalu.

"Dengan waktu yang tersisa, kita harus yakin bisa memaksimalkan persiapan menghadapi PON XIX mendatang," kata Bambang./c

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016