Selama 37 tahun mengabdi salah satu putra terbaik Polres Balangan Komisaris Polisi (Kompol) Rudianto melepas masa tugasnya mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Balangan dengan diiringi taburan bunga dan barisan pasukan yang dipimpin Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin.

"Selama 37 tahun menjadi anggota Polri sangat memberikan kesan yang mendalam, berbagai pengalaman dan tantangan dalam menjalankan tugas menjadi guru paling berharga dalam menjalani kehidupan bersosial di masyarakat usai purna tugas saya ke depan," kata Kompol Rudi kepada awak media di Paringin, Selasa.

Menurut dia, semuanya tersebut tidak terlepas dari berkat bimbingan dan arahan pimpinan sehingga ia bisa berhasil menjalankan tugas hingga akhir dengan baik. Ia pun sangat berterima kasih kepada pimpinan.

Sementara Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, berpesan kepada seluruh personel Polres Balangan untuk mengikuti pengabdian Kompol Rudianto saat menjalankan peran dengan memberikan kontribusi yang positif bagi personel lain maupun warga masyarakat Kabupaten Balangan khususnya.

Selain itu, ia juga meminta dukungan dari Kompol Rudianto dengan peran aktifnya, yaitu semangat pengabdian di masyarakat melalui penyampaian pesan-pesan Kamtibmas guna terciptanya situasi yang kondusif.

“Dalam mewujudkan Polri yang Presisi, kami berharap kepada Kompol Rudianto terus berkarya di tengah masyarakat dan tetap menjalin silaturahmi dengan seluruh personel Polres Balangan,” tuturnya.

Dia menambahkan, sangat penting dalam menjaga silaturahmi dengan seluruh personel Polres Balangan untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022