Martapura, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Banjar Rachmadi Kurdi mengharapkan agar anggota organisasi wanita khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.


Hal tersebut disampaikan saat  memberikan sambutan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pembinaan istri-istri Pegawai Sipil Negara (PNS) se-Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura dengan nara sumber Asisten II Setda Banjar H Masruri, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip  Daerah Kabupaten Banjar Hj Musikatik,dan Kepala Bidang Bina Pegawai dan Kesejehtraan BKD Kabupaten Banjar H.Tarmuzi,  Kamis.

Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpunnya istri Pegawai Negeri Sipil, yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluargannya, sehingga diharapkan semua anggotanya dapat terus meningkatkan kwalitas diri. 

Lebih lanjut dikatakan, anggota Dharma Wanita Persatuan juga diharapkan agar selalu menjaga sikap dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari, anggota Dharma Wanita harus menjadi teladan di tengah keluarga dan masyarakat, sehingga diharapkan dapat selalu menjaga sikap “ ungkap beliau.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Ibu Hj Budiarti  Nasrunsyah mengatakan dalam sambutannya, bahwa tujuan organisasi DWP adalah agar terwujudnya kesejahteraan anggotan dan keluarga dengan melakukan pembinaan mental dan spiritual serta melakukan pembinaan anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbaagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

Atas dasar itu sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan ibu-ibu anggota DWP sekaligus sebagai ibu rumah tangga dari istri seorang pegawai, Budiarti berharap agar ibu-ibu dalam sosialisasi ini dapat menyerap dan memperaktikkan apa yang telah di peroleh pada kegiatan ini dalam kehidupan sehari hari “, ungkapnya.

Disamping itu Ketua panitia pelaksana Ibu Hj Sri Hartinah Rusfan Noor menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan pelatihan ini diperuntukkan kepada istri para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan pelaksana kegiatan dari pengurus DWP Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Korpri  setempat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturrahmi di kalangan anggota Dharma Wanita sebagai Istri PNS lingkup Kabupaten Banjar, adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sekitar  100 orang. (yani/welson/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016