Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi SSos SH atau yang akrab dengan sapaan Bang Atak berpendapat, masyarakat di provinsinya perlu terus menggaungkan Ideologi Pancasila guna menghindari paham radikal.

Pendapat itu saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), sebagaimana WA-nya kepada Antara Kalsel, malam Rabu (13/7/22).

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan "Bumi Murakata' HST itu, sangat penting dan perlu menggaungkan Ideologi Pancasila untuk masyarakat Banua.

"Hal itu penting dan perlu untuk menghindari masuknya paham radikal yang dapat melemahkan Ideologi Pancasila di tengah derasnya informasi sekarang dan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air," tegas wakil rakyat dari Partai Golkar tersebut.

Pasalnya, menurut Ketua Pemuda Pancasila Bumi Murakata HST tersebut, generasi muda sekarang sangat rentan terhadap paham-paham radikal.

"Karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah diperoleh melalui handphone. Untuk itu kita sebagai orang tua wajib memantau terus kegiatan anak–anak kita, dan generasi muda" ajak mantan pembalap motor itu.

Sementara itu, Yudi mewakili seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila sebumi Murakata HST mengapresiasi atas kunjungan/program DPRD provinsi dalam silaturahmi serta berbagi ilmu kepada mereka.

"Kami seluruh Pengurus Cabang beserta PAC se-HST berkomitmen untuk tetap terus menjaga serta membumikan Pancasila," tegas laki-laki dari PAC Pancasila tersebut.

Pada sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang tersebut selaku narasumber Badarrudin MPd, Taufik Rahman SPd dan Muhammad Aini SSos dengan moderator Fahriansyah SPdI.

Dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Cafe RC Boy -Jalan Abdul Muis Ridhani Barabai (165 kilometer dari Banjarmasin), ibukota HST pada 12 Juli 2022 itu, selain Pengurus Cabang, juga hadir deluruh PAC dari Kecamatan sekabupaten tersebut.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022