Banda Aceh, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali menyatakan Aceh perlu menggalakkan wisata Islami dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah setempat.

       
"Salah satu langkah untuk memajukan ekonomi Aceh melalui wisata Islami," katanya dalam tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Kantor Perum LKBN Antara Biro Aceh, Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan tamu asing yang datang ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu ramai dari negara tetangga seperti Malaysia.

"Turis-turis dari negara tetangga umumnya muslim dan mereka yang datang ke Aceh membeli beragam oleh-oleh dan menikmati beragam kuliner serta kue khas milik Aceh, yang semua produk merupakan milik masyarakat" katanya.

Menurut dia, potensi tersebut harus dioptimalkan sehingga upaya mreningkatkan perekeonomian masyarakat akan terwujud di masa mendatang.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Kekayaan beliau miliki untuk Agama Allah dan menyejahterakan umat, semua yang beliau lakukan untuk kemakmuran bersama bukan pribadi," katanya.

Dalam kegiatan tersebut KWPSI juga memberikan santunan kepada 35 anak yatim.

Kegiatan tersebut juga turut hadir diantaranya Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Direktur syariah dan SDM Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Karo Humas Setda Aceh, Frans Delian dan GM Garuda Indonesia Banda Aceh, Nano Setiawan dan sejumlah pejabat lainnya./f

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016