Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan belum memiliki personel Polri utamanya untuk mengisi jabatan pada seksi pemberantasan.

"Untuk kegiatan pemberantasan sampai dengan hari ini belum ada personel yang menggawangi, tetapi kami dalam melaksanakan kegiatan selalu kolaborasi dan sinergi dengan Polres bersama-sama dalam melakukan pemberantasan," ucap Kepala BNNK Balangan M Faisal Sidiq kepada ANTARA di Paringin, Senin.

Dia menyebutkan, pihaknya sendiri sudah mengirim surat ke Polda Kalsel untuk permintaan personel. Semoga secepatnya sudah ada personel yang ditempatkan di BNNK Balangan.

Dia melanjutkan, untuk seksi pemberantasan yang dibutuhkan BNNK Balangan sendiri kalau bisa harus yang berpangkat perwira.

"Dengan tidak adanya personel kepolisian di BNNK Balangan, membuat fungsi pemberantasan dan penindakan tidak bisa kami jalankan dengan maksimal," ucapnya.

Namun, BNNK Balangan terus tetap berupaya mengoptimalkan tugas-tugas lainnya, seperti pencegahan dan pemberdayaan terhadap masyarakat. 

Terakhir, pihaknya berharap, kekosongan personel kepolisian sendiri agar cepat diisi agar pihaknya dapat lebih maksimal lagi dalam hal pemberantasan narkoba.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022