Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dan semua pihak terlibat, khususnya Kodim 1005 Batola telah memberikan dharma bakti bagi pelaksaan TMMD ke-113 karena sangat berarti bagi masyarakat dalam percepatan kemajuan daerah. 

Bupati menilai, kegiatan TMMD pada hakikatnya bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dan rakyat dengan satu tujuan membantu masyarakat membangun desa agar lebih baik dari sebelumnya. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1005 Batola beserta seluruh personil yang telah bekerja keras membantu pemkab tidak saja kegiatan TMMD, namun juga dalam banyak hal yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemkab,”ucap bupati, pada penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di Kecamatan Mekarsari, Kamis (9/6/2022).

Atas nama masyarakat dan Pemkab Batola, bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, khususnya Kodim 1005 Batola. 

"Kami berharap program TMMD ini dapat terus berkesinambungan dan memiliki cakupan yang lebih luas lagi sehingga semakin menunjang terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Batola,” tambah bupati.

Sementara, Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Teguh Pudjo Rumekso melalui Kasi Personel Kasrem 101/Antasari Kol CAJ Taufik Budi Harsono mengatakan, sesuai tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI menggambarkan pelaksanaan sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong.

“Berdasarkan evaluasi saya menilai penyelenggaraan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan hasil yang sangat menggembirakan,” papar pangdam. 

Berkenaan dengan selesainya pelaksanaan kegiatan, Pangdam selaku penanggungjawab keberhasilan operasional TMMD dan atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bupati beserta jajaran, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,  pemuka agama, media massa dan pihak-pihak terlibat membantu pelaksanaan, sehingga kegiatan dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai diharapkan. 

Acara penutupan berlangsung di Aula Selidah Setdakab Batola itu dihadiri  Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor, perwakilan Danlanal Banjarmasin, perwakilan Danlanud Syamsudin Noor, unsur Forkopimda, SKPD terkait, Camat Mekarsari H Nurdin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undanga.

Acara tersebut juga ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kegiatan oleh Dandim 1005 Batola Letkol Arm Ari Priyudono selaku Dansatgas bersama Kadis PUPR Batola Saberi Thannor disaksikan Kasi Personel Kasrem 101/Antasari Kol CAJ Taufik Budi Harsono dan Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor. 


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022