Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat, Minggu, (29/5) di Rantau. 

Ketua IDI Tapin dr Milhan mengatakan tercatat ada puluhan orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan juga vaksinasi COVID-19 saat peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 tersebut. 

"Peringatan ini merupakan penghormatan kepada para dokter terdahulu yang berjuang untuk pergerakan kemerdekaan Indonesia melalui terbentuknya organisasi Budi Oetomo," ujar Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau itu. 

Selain itu, IDI Tapin juga menyelenggarakan senam aerobik yang diikuti 300 orang lebih. Doorprize menarik, seperti TV LED, kompor gas, oven, kipas angin dan beragam hadiah lainnya diberikan kepada peserta yang beruntung. 

Acara tersebut dilaksanakan bersama dengan Dinas Kesehatan,  Dinas Pemuda dan Olahraga, serta organisasi profesi kesehatan seperti PPNI, IBI, dan lainnya.

Melalui kegiatan yang bertema "berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat", tersebut, kata Milhan, akan dilaksanakan lagi di kemudian hari. 

"Ke depannya, kita harapkan lebih banyak peserta yang ikut," ujarnya. 

Baca juga: Dinas Pertanian : Sapi di Tapin aman dari PMK
Baca juga: Pemkab Tapin gandeng perusahaan batu bara dan sawit cegah Karhutla

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022