Sejumlah alumni organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berada di wilayah Banua Anam (HST, HSS, HSU, Balangan, Tabalong, dan Tapin) hadir pada acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Hulu Sungai Tengah di MAN 2 Barabai, Kamis (26/5).

Koordinator Presidium MD KAHMI HST Ismail Wahid menyampaikan, terselenggaranya halal bihalal ini mengobati kerinduan para alumni HMI untuk berkumpul dan berdiskusi setelah sekian lama tidak dapat berkegiatan karena pandemi Corona.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para alumni HMI yang berhadir meluangkan waktunya di sela kesibukan rutinitas pekerjaan sehari-hari," katanya.

Menurutnya, ada beberapa amanat Musda KAHMI HST yang sebelumnya telah dilaksanakan, yakni mendukung HMI Cabang Barabai dalam upaya penyelesaian sekretariat guna memaksimalkan pengkaderan.

Oleh sebab itu, ia berharap dukungan sejumlah pihak terutama alumni HMI agar tahun 2022 ini sekretariat cabang 100 persen selesai.

"Untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas," kata advokat berpengaruh di Kabupaten HST tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai pembicara Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Kalsel Prof Ahmadi Hasan yang datang didampingi istrinya Dra. Herawaty Diah yang banyak membahas tentang prinsip kehidupan dan ukhuwah islamiyah.

Ia juga mengundang seluruh alumni HMI yang ada di Kalsel untuk berhadir pada acara halal bihalal sekaligus pelantikan MD KAHMI serentak yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (5/6) di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

"Nantinya akan hadir Koordinator Presidium KAHMI Nasional Dr Ahmad Doli Kurnia Tandjung," kata Guru Besar Hukum Islam Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin itu.

Pada kegiatan tersebut, Prof Ahmadi juga disambut dengan tarian radap rahayu dari KOHATI Cabang Barabai.
 
Halal bihalal alumni HMI se-Banua Anam di Kabupaten HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022