Samarinda, (Antaranews Kalsel) - Kesebelasan Mitra Kukar enggan "jumawa" setelah berhasil mengalahkan Arema Cronous 2-1 pada pertandingan pertama babak semifinal Turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (9/1) malam.


"Pertandingan belum berakhir karena masih ada 90 menit lagi yang harus diperjuangkan di kandang Arema pada pekan depan," ujar Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra saat dihubungi di Tenggarong, Minggu.

Menurut Jafri, kemenangan atas tim kuat Arema Cronous patut disyukuri, karena sedikit memudahkan timnya untuk meraih tiket ke partai puncak.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa masih ada 90 menit yang perlu dilalui anak asuhnya di kandang "Singo Edan".

Kebobolan satu gol di kandang menjadi pelajaran berharga bagi Mitra Kukar untuk meningkatkan konsentrasi lini pertahanan saat pertandingan semifinal kedua.

"Pertandingan pertama tersebut menjadi pelajaran dan evaluasi bagi anak-anak untuk berusaha tampil lebih baik di kandang Arema nanti," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Arema Cronous Joko Susilo usai pertandingan mengatakan pertandingan melawan Mitra Kukar berlangsung seru dan kedua tim menerapkan permainan terbuka dengan saling menyerang.

"Sayang, anak-anak terlalu bermain terbuka, sehingga kebobolan gol kedua oleh Mitra Kukar," kata Joko Susilo.    
    
Ia juga mengakui tidak ada masalah dengan kualitas lapangan Aji Imbut dan hal tersebut dibuktikan dengan permainan terbuka anak asuhnya yang berhasil membuat satu gol.

Pada partai kedua yang berlangsung di kandang sendiri, Joko Susilo bertekad mengalahkan Mitra Kukar untuk membawa Singo Edan ke partai final.

"Bermain di kandang nanti, tentunya kami ingin menang, meski itu tidak mudah karena Mitra Kukar tim kuat. Kami akan melakukan evaluasi semua lini untuk persiapan," ujarnya.

Pada laga Sabtu (9/1) malam, Mitra Kukar mencetak dua gol melalui Patrick Dos Santos di menit ke-52 dan Yogi Rahadian pada menit le-74. Sementara satu gol Singo Edan dijebloskan Christian Gonzales pada menit ke-63 babak kedua.

Mitra Kukar tinggal membutuhkan hasil seri untuk memastikan lolos ke babak final, sedangkan Arema Cronus perlu menang minimal satu gol untuk ke partai puncak./e

Pewarta: Amirulah

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016