Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Turnamen Calender Series II se-Kalimantan Selatan.

Turnamen dilaksanakan di GOR Pangeran Suryanata Amuntai 20-22 Mei 2022 diikuti sebanyak 229 atlet dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur

Pembukaannya Jum'at (20/5) dihadiri Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU Fajeri Rifani Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSU H Barkati dan Ketua PTMSI Kalimantan Selatan.

Ketua PTMSI Kabupaten HSU Rega Rosiyanti di Amuntai, Jum'at (20/5) mengatakan, pihaknya mempertandingkan delapan kategori yakni tungal putera dan puteri U14, tunggal putera dan puteri U16, tunggal putera dan puteri U19 dan kategori kelas umum putera dan puteri.
 
Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari membuka Turnamen Olahraga Tenis Meja Calender Series II se-Kalsel di GOR Pangeran Suryanata Amuntai, Jum'at (20/5/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Pertandingan ini melanjutkan Seri II dari Muda Harapan Nusantara Table Tennis Banjarmasin,  sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi ke 70 Kabupaten HSU," ujar Rega.

Rega mengatakan, tujuan diadakan kegiatan turnamen ini untuk meningkatkan prestasi para atlet tenis meja se Kalimantan Selatan dan mencari bibit-bibit unggul berprestasi.

Selain itu, katanya bagi atlet yang beprestasi nantinya bisa mewakili daerah masing -masing ke tingkat provinsi hingga Nasional.

Ketua KONI Kabupaten HSU H Barkati  mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.
 
Ketua KONI HSU H Barkati memberi kata sambutan pada pembukaan Turnamen Olahraga Tenis Meja Calender Series II se-Kalsel di GOR Pangeran Suryanata Amuntai, Jum'at (20/5/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Sehingga dengan adanya kegiatan ini para atlet dapat mempersiapkan diri, mengukur kemampuan atlet daerah lain sehingga dapat membidik prestasi di cabang Tenis Meja," kata Barkati 

Menurutnya, para atlet petenis meja Kabupaten HSU mengalami perkembangan yang cukup signifikan, hal itu terlihat dari beberapa turnamen yang diselenggarakan dari tingkat lokal hingga Nasional, atlet HSU berhasil meraih beberapa medali.

"Kemarin tingkat Provinsi Kalsel mendapatkan juara umum untuk beberapa kategori, untuk tingkat Nasional, Alhamdulliah kategori ganda berhasil nomor dua se- Indonesia," katanya.

Barkati berharap, para atlet diberbagai cabang olahraga bisa meraih prestasi semaksimal mungkin, tidak hanya puas di level provinsi Kalsel, kalau perlu ke tingkat yang lebih tinggi sehingga membawa harum nama daerah Kabupaten HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022