Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Luftiaty Uyun mengatakan, penanaman pohon Mahoni sebanyak 3.000 pohon merupakan upaya memotivasi anak didik di sekolah untuk gemar menanam pohon.


"Pencanangan penanaman 3.000 pohon Mahoni tersebut kita laksanakan di SMPN 3 Pelaihari," ujar Kepala Dinas Pendidikan Tanah Laut Luftiaty Uyun, di Pelaihari, Rabu.

Menurut dia, 3.000 pohon Mahoni yang ditanam tersebut merupakan bantuan Dinas Kehutanan Tanah Laut dan akan disebarkan ke seluruh sekolah di wilayah Tanah Laut.

Diutarakannya, melalui kegiatan menanam pohon mahoni di masing-masing sekolah, tentunya dapat memotivasi dan membiasakan anak didik cinta terhadap kelestarian lingkungan sejak dini.

Dia berharap, dengan penanaman pohon di sekolah dapat membantu kesejukan dilingkungan sekolah dan kelestarian lingkungan tetap terjaga dengan baik.

Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengatakan, melalui penanaman pohon dapat menumbuhkan rasa kasih saying terhadap kelestarian lingkungan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pohon yang sudah ditanam di masing-masing sekolah hendaknya tetap dijaga dan dipelihari dengan baik.

Bahkan, sebut bupati, pohon yang sudah ditanam itu harus diawasi para guru di sekolah masing-masing agar keberadaannya tetap terjaga dengan baik.

Kemudian, pinta dia, kepada guru di Kabupaten Tanah Laut tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, namun wajib mengingatkan kepada murid untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016