Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat merayakan Hari Raya Waisak, Polres Balangan melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung di dua tempat ibadah.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony FL Gaol, mengungkapkan bahwa perayaan Hari Raya Waisak kali ini digelar pada dua lokasi berbeda di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

"Dua tempat perayaan Waisak di Kabupaten Balangan berada di Kecamatan Halong, Desa Kapul dan Tabuan, di Desa Kapul Vihara Dhammaratana sedangkan di Desa Tabuan Vihara Buddharatana," ungkap Sony.

Menurut dia, sebanyak 25 personel Polres Balangan dibantu dengan personel Koramil Halong diterjunkan untuk mengamankan agenda hari besar tersebut.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, tim pengamanan Polres Balangan melakukan upaya sterilisasi ruang ibadah di dua lokasi tersebut, guna memastikan tidak adanya potensi gangguan keamanan.

Terakhir, dia menekankan pengamanan yang diberikan Polres Balangan ini sebagai wujud memberikan rasa aman kepada saudara-saudara yang beragama Budha, sehingga ibadah perayaan hari besar mereka dapat dipastikan berjalan dengan lancar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022