Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan halal bI halal pada hari pertama kerja sesudah selama sepekan libur panjang Idul Fitri 1443 H di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Senin (9/5/22).

Pelaksana tugas Bupati HSU H Husairi Abdi mengatakan, halal bI halal rutin dilaksanakan Pemkab HSU setiap usai libur lebaran untuk mempererat silaturrahim di jajaran ASN.

"Kita melakukan silaturrahim agar sesama ASN semakin kompak dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas kedepannya," ujar Husairi.

Husairi mengatakan, setiap ASN saling bersalaman dan memaafkan jika selama melaksanakan tugas dan kerja terdapat kekhilafan dan kesalahan disengaja maupun tidak disengaja.

Ia mengharapkan setelah berhalal bi halal, tidak ada lagi beban dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN /PNS) dilingkungan Pemkab HSU, sehingga di antara mereka bisa saling bekerja sama dan bersinergi dalam membangun Banua.
 
Para ASN dilingkungan Pemkab HSU saling bersalaman dan memaafkan pada kegiatan halal bi halal di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Senin. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Mari tingkatkan kedisiplinan dan semangat kerja seusai lebaran ini sebagai buah dari pelaksanaan ibadah puasa yang kita laksanakan," katanya. 

Husairi atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H dan me mohon maaf lahir dan batin.

Acara halal BI halal jajaran ASN ini diisi pula   penyampaian tausiyah oleh Ustadz Mugni yang dalam ceramahnya mengingatkan pentingnya silaturrahmi agar terjalin hubungan yang harmonis di masyarakat.

"Melalui kegiatan halal bihalal semoga semakin dekat persaudaraan sebagai sesama Muslim, " katanya

Pengasuh pesantren  Raudatul Mustapa Amuntai menambahkan dalam hubungan rekan kerja harus dilandasi niat dan tujuan yang baik untuk beribadah kepada Allah SWT.

Kegiatan di lanjutkan dengan saling bersalaman dan memaafkan antara Plt Bupati, Sekda serta seluruh pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemkab HSU.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022