Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin memimpin patroli dialogis skala besar bersama Forkopimda usai apel gelar pasukan malam Idul Fitri yang diikuti personel TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta unsur lainnya. 

Wali Kota pada apel di lapangan hitam Mapolres Banjarbaru, Ahad malam mengatakan, atas nama pemkot mengucapkan terima kasih kepada petugas yang menjalankannya tugas hingga minggu terakhir Ramadhan.

"Kami berterima kasih kepada seluruh petugas di lapangan mengamankan jalur lalu lintas dalam Operasi Ketupat Intan 2022 dan berharap penegakan ketertiban masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. 

Ditekankan, patroli dialogis dilakukan dengan mengedepankan pendekatan secara humanis dalam penindakan masyarakat yang melaksanakan takbiran keliling merayakan malam Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Takbiran keliling tidak diperbolehkan, agar ketertiban umum yang menjadi hak-hak masyarakat tidak terganggu, silahkan melaksankan takbiran, tapi jangan melanggar dan mengganggu ketertiban umum," pesannya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, target patroli skala besar adalah mengecek setiap kegiatan masyarakat di malam lebaran dan memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Personil yang dilibatkan dalam patroli sebanyak 250 orang dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub. Tugasnya memantau kegiatan di malam lebaran, diimbau masyarakat tidak melakukan takbiran keliling," ucapnya.

Sementara itu, patroli  melintasi jalur Jalan A Yani, Simpang 4, Mistar
Cokrokosumo, Bundaran Palam keluar pertigaa Brimob masuk Jalan Karet arah Balitra dan finish di Balai Kota Lapangan Murjani.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022