Kodim 1008/Tabalong memberikan santunan bagi anak Panti Asuhan Amal Saleh sebagai wujud kepedulian kepada sesama di bulan penuh berkah ini.

Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menyampaikan acara berbagi ini bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah dan buka puasa bersama jajaran kodim, anak panti asuhan dan kalangan jurnalistik yang bertugas di 'Bumi Saraba Kawa'.

 "Melalui peringatan Nuzulul Qur'an diharapkan para prajurit TNI bisa mengimplementasikan nilai-nilai Ramadhan," jelas Dhuwi.

Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan bagi anggota Kodim 1008/Tabalong mengingat tugas yang diemban cukup padat di tengah pandemi COVID-19 mulai dari program percepatan vaksinasi sampai pembentukan Kampung Pancasila.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi COVID-19 di Tabalong cukup bagus dan hal ini tak lepas dari peran serta para prajurit TNI yang bertugas pagi hingga malam," ungkap Dhuwi.

Dalam peringatan Nuzul Qur'an ini hadir Ustadz Zainal yang mengingatkan umat Islam agar bisa memahami dan mengamalkan isi Alquran sebagai pedoman hidup.

 "Al Quran itu pedoman hidup manusia  dan diharapkan para pemimpin kita bisa mengamalkannya," jelas Ustadz Zainal.

Baca juga: Pemkab Tabalong serahkan insentif bagi "kaum" masjid
Baca juga: Lazismu Tabalong maksimalkan kegiatan di Bulan Ramadhan

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022