Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan Polrea Tabalong.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 ini wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga," jelas Kapolri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Tabalong di Tanjung, Jumat.

 Selain itu lebaran tahun ini juga tidak ada larangan mudik dan tidak dilakukan penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Apel gelar pasukan sendiri ditandai penyematan tanda pita kepada perwakilan personil oleh Bupati Tabalong, Kapolres AKBP Reza Muttaqin dan Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja.

Selain diikuti jajaran Polres Tabalong apel gelar pasukan juga dihadiri anggota BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Basarnas dan Brimob.

Kapolri juga menegaskan pandemi COVID-19 belum sepenuhnya selesai karena itu semua pihak harus waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi virus corona menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selanjutnya agar aman dari penularan COVID-19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar target pada 30 April 2022 .

 Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan antara lain masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022