Jalan provinsi di Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan mulai diperbaiki dengan dilakukan pengaspalan dari Desa Riwa hingga Desa Batumandi.

"Pada ruas jalan tersebut memang kami lakukan rehab mayor dan minor, yaitu rehab satu lapis dan dua lapis sepanjang dua kilometer," kata Dwi Wahyono selaku Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kalsel di Paringin, Senin.

Dia menyebutkan, rehab jalan di Kecamatan Batumandi itu merupakan rangkaian dari pengerjaan preservasi jalan mulai dari Rantau-Kandangan-DS Bagambir-Pantai Hambawang-Paringin-Mabuun dengan menggunakan dana APBN sekitar Rp40 miliar.

Selain itu ucapnya, target pengerjaan preservasi rekonstruksi rehabilitasi jalan sendiri sepanjang 12,06 kilometer dengan waktu pelaksanaan hingga akhir Desember 2022, dan waktu pemeliharaan 365 hari kalender.

Sementara warga setempat, Uji sangat bersyukur jalan di desanya telah dilakukan rehab oleh pihak terkait, karena selama ini jalan di desanya tersebut kalau berlubang hanya dilakukan penambalan saja.

"Selama ini jalan di desa kami ini kalau rusak hanya dilakukan penambalan saja, alhamdulillah sekarang sudah dilakukan rehab sepanjang jalan dan tidak dilakukan penambalan lagi," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022