Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Mantan Bupati Kotabaru periode 2010-2015 H Irhami Ridjani yang berpasangan dengan H Syamsul Alam Azhar mengaku `legowo` dan menerima kekalahan untuk menjadi bupati Kotabaru yang kali kedua.


"Saya legowo dan menerima atas kekalahan ini, soal menang dan kalah itu sudah biasa. Dan saya juga sudah pernah jadi Bupati Kotabaru, jadi ini saya anggap biasa," kata H Irhami Ridjani, di Kotabaru, Sabtu.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Kotabaru itu mengaku, akan fokus dan membesarkan partai politik dan akan memulai usaha baru dibidang agrobisnis, yakni berkebun jahe gajah.

Irhami yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kotabaru itu juga berterima kasih kepada konstituenya yang telah berjuang keras untuk `mendulang suara`.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berjuang untuk memenangkan pasangan Irhami Ridjani-Syamsul Alam Azhar, meskipun belum berhasil," tutur dia.

Dia juga menitip pesan kepada pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotabaru nanti, agar melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan, dan berjuang keras untuk mensejahterakan masyarakat Kotabaru.

Irhami mengaku, sebenarnya ia telah menyiapkan `peluru` untuk mendapatkan simpati masyarakat agar mencoblos pasangan Irhami-Syamsul Alam pada 9 Desember.

"Namun kami berfikir dan menghitung, usaha kami tetap akan kurang membuahkan hasil maksimal, sehingga kami cukup pasrah saja," paparnya.

Sementara itu, berdasarkan data sementara di KPU Kotabaru pada pukul 17.00 Wita, pasangan calon bupati dan wakil bupati H Sayed Jafar Alaydrus-Burhanuddin hasil sementara penghitungan suara memperoleh 20.267 suara atau sekitar 30,98 persen.

Pasangan H Mumahammad Iqbal Yudiannoor-H Sahiduddin, memeperoleh 17.422 suara atau 26,63 persen, dan pasangan H Rudi Suryana-M Rezki Oktavianoor, dengan memperoleh 11.834 suara atau sekitar 18,09 persen. Pasangan H Muhamad Alamsyah-H Risdianto Haleng HB memperoleh 10.062 suara atau sekitar 15,38 persen.

Pasangan H Irhami Ridjani-H Syamsul Alam Azhar memperoleh 4.929 suara atau sekitar 7,53 persen, dan pasangan H Alpidri Supian Noor-H Gt Syafrin Masrin memperoleh 901 suara atau sekitar 1,38 persen.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015